Verifikasi PayPal pakai Rekening Bank

Update: cara di bawah ini sekarang sudah dapat digunakan lagi.

PayPal lagi, PayPal lagi. Duh, kenapa sih agensi asing mesti pakai PayPal? Khan repot, harus buat kartu kredit segala. Apalagi di tempat yang terisolasi secara geografis begini. Tapi, kalau gak PayPal saya pikir repot juga kalau klien hanya perlu membayar 10 atau 20 dollar. Nunggu akumulasi untuk bank transfer, iya kalau ada proyek lagi, kalau tidak? Berarti gak dibayar, dong!

Sebenarnya titip temen sih bisa, tapi titip terus juga lama-lama gak enak. Mau pakai Virtual Credit Card (VCC) masih ragu-ragu.Sering berharap andai bisa buka PayPal tanpa kartu kredit dan VCC sepertinya enak juga. Akhirnya, harapan saya itu pun terkabul.

Siang itu (2/4/2010 11:58:32 AM) saya baru saja buka YM. Tiba-tiba ada pesan masuk:

Alek : mas wit
Maswit : ya.
Alek : punya paypal ga
Maswit : belum. gimana?
Alek : gpp, aku cuma mau bilang, verifikasi paypal ga perlu kartu kredit sebenarnya
Maswit : oh, ya? pakai VCC?
Alek : VCC jg ga usah
Alek : pake data rekening tabungan biasa aja
Maswit : oh, ya? gimana caranya, Lek?
Maswit : trus,yang bisa bank apa aja?
Alek : kayaknya semua bank di indonesia bisa

Wah, saya pikir asyik juga kalau bisa. Sebagai  penerjemah lepas yang ingin go international, PayPal saya perlukan. Saya klik alamat blog yang diberikan Alek. Saya buka akun PayPal yang belum terverifikasi. Kemudian, saya ikuti langkah-langkah yang ada di blog itu. Ini tampilan akun saya sebelum terverifikasi:

Gambar 1. Akun PayPal yang belum terverifikasi

Kemudian saya klik “Dapatkan status terverifikasi” dan kemudian pilih verifikasi lewat rekening bank. Daftar dan kode Bank sudah disediakan oleh PayPal. Akhirnya selesai.

Harap-harap cemas juga. Saya cek hampir tiap hari, berharap ada transfer masuk dari Paypal. Tadi pagi (6 Februari 2010), saya cek BSM Net Banking saya. Akhirnya, ada 2 transaksi masuk dalam jumlah kecil (kurang dari 10 rupiah). Saya buka PayPal saya, kemudian saya klik “Konfirmasi rekening Bank”.

Gambar 2. Konfirmasi Rekening Bank
Gambar 3. Memasukkan nilai transfer dari PayPal

Kemudian saya masukkan nominal 2 transaksi tersebut. Alhamdulillah, akhirnya ada tampilan bahwa akun saya sudah Terverifikasi.

Gambar 4. Akun PayPal Terverifikasi

Jadi, buat rekan-rekan, khususnya penerjemah lepas (freelance translator) baik penerjemah Bahasa Inggris ke Indonesia (English to Bahasa Indonesia) maupun pasangan bahasa lainnya, tidak perlu bingung dengan kartu kredit jika ingin buka akun PayPal. Buat Alek, terima kasih banyak atas informasinya. Oke, selamat buat akun….. 🙂

Iklan

5 respons untuk ‘Verifikasi PayPal pakai Rekening Bank

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s